Branded Hotel Room Network

  • Born In Indonesia
  • Leading In Thailand, Philippines & Malaysia
  • Growing Across Asia

Nida Rooms Bidik 700 hotel

Back to Press Releases
Indonesia, 17 December 2015

Jakarta - Nida Room membidik mitra hingga 700 hotel pada akhir 2015. Kini, operator virtual hotel ini memiliki 450 mitra yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Country Head PT Global Rooms Indonesia Anna E Dartania di Jakarta, Kamis (17/12), mengatakan, pihaknya menawarkan fasillitas yang terbaik bagi pengunjung di segmen budget traveler, backpackers, youth traveler, maupun short-business traveler, melalui tiga aspek, yaitu "best price", "best location" dan "best quality", dan dengan fasilitas terlengkap di seluruh kamar di antaranya fasilitas wifi, hot shower, AC, dan aminities.

Operator virtual hotel itu juga kini telah memiliki kamar hotel di berbagai wilayah strategis di Indonesia, seperti di kawasan Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bali, Bandung, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Hingga akhir kuartal pertama 2016, kami menargetkan untuk hadir di setiap kota di Indonesia dan memasarkan lebih dari 2 juta kamar hotel setiap tahunnya," katanya, seperti dilansir Antara, Kamis (17/12).

Hingga kini, sebanyak 415 hotel yang menjadi mitra Nida Rooms di Indonesia sehingga dapat memasarkan kamar mereka melalui aplikasi seluler Nida Rooms.

Selain itu, boutique atau budget hotel skala kecil yang tidak memiliki website atau jaringan online dapat juga hadir di smartphone dengan bergabung dengan jaringan Nida Rooms.

Hingga akhir 2015, Nida Rooms menargetkan sebanyak 700 hotel yang akan menjadi mitra dari mereka.

"Nida Rooms ingin membantu pemerintah Indonesia dari sisi akomodasi," katanya.

Perusahaan itu menjadi yang pertama di dunia yang menggunakan model internet aggregator untuk industri perhotelan secara internasional, selain juga merupakan pemain utama untuk wilayah Asia Tenggara yang dihuni oleh lebih dari 550 juta orang. Perusahaan itu diperkenalkan di Indonesia sebagai Virtual Hotel Operator oleh Global Rooms Limited pada 2 Desember 2015.