Branded Hotel Room Network

  • Born In Indonesia
  • Leading In Thailand, Philippines, Malaysia & Singapore
  • Growing Across Asia

Aplikasi Pertama Di Indonesia Bagi Pecin

Back to Press Releases
Indonesia, 03 December 2015

Buat kita yang sering menjadi traveller Indonesia pasti akan bahagia selalu menemukan aplikasi seperti NIDA ROOMS adalah hal yang sangat membantu. Ada banyak kemudahan di dapat dari NIDA ROOMS. pertama, mudah mendapatkan akses melihat fasilitas hotel, harga, dan lokasi dalam satu layar.

Indonesia dan malaysia adalah destinasi yang saat dilayani oleh NIDA ROOMS. Kalau untuk wilayah Indonesia terdapat lokasi strategis seperti Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bali, Bandung, kalimantan, dan sulawesi. Sementara untuk wilayah Indonesia timur seperti NTT, NTB, Maluku, dan Papua masih belum tersedia. Blogger Elisa Koraag sangat menyayangkan hal itu, sebab wisatawan mancanegara dan wisatawan Indonesia sedang gencarnya pergia ke sana terutama sekali daerah Flores, NTT.

Meskipun umur aplikasi ini baru 3 bulan, Nida Rooms sudah menggandeng 230Hotel dengan 1000kamar yang tersedia di berbagai kota di Indonesia. Target kedepan adalah memiliki 3000kamar hotel dengan 600 hotel rekanan di wilayah lainnya di Indonesia. Bahkan rencana akan ekspansi bisnis ke Thailand, Filipina dan Singapura. Pada tahap awal, Nida Rooms akan fokus pada Hotel kelas menengah dan bawah yang memiliki lokasi strategis. Global Rooms akan menginvestasikan modal sebesar 100Milyar rupiah untuk operasional NIDA Rooms Indonesia dalam Jangka Waktu 18 bulan ke depan. Wow…keren sekali ya.

Saat ini, Nida Rooms adalah satu2nya VHO resmi di Indonesia yang memiliki lebih dari 300 rekanan hotel. Melalui pendekatan ke lebih dari 100 relationship manager dan kunjungan ke hotel setiap harinya. Nida rooms menargetkan mendapatkan 1.500 rekanan hotel pada tahun 2016, serta dapat mendominasi pangsa pasar di segmen menengah dan bawah pada awal tahun depan.

Global Rooms sendiri adalah perusahaan yang di dirikan oleh pengusaha Malaysia bernama Kaneswaran Avili, yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Exekutive di berbagai perusahaan penerbangan, yaitu ; Air Asia, Tiger Asia & Spice Jet. Sementara Dennis Melka adalah seorang konglomerat asal Ceko, yang akan berinvestasi sebesar 100Milyar Rupiah untuk Operasional Nida Rooms Di Indonesia.

Berharap perkembangan aplikasi Nida Rooms terus bertambah, agar semakin memudahkan kita para traveller yang ingin bepergian jauh. Support yang diberikan oleh Global Rooms memberi keyakinan kepada kita semua. Anna E Dartania selaku Country Director PT Global Rooms Indonesia mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara tujuan utama yang terus akan berkembang.